en-USid-ID

Text/HTML

ABM Investama Tbk

Sebelum Oktober 2009, Tiara Marga Trakindo (TMT) Group memiliki 12 anak perusahaan. Untuk mengembangkan dan mengoptimalkan anak perusahaan yang terkait dengan sektor energi, TMT mendirikan PT ABM Investama Tbk (ABM) untuk menciptakan sinergi dan mencapai tingkat baru efisiensi. ABM mengejar visi luhur menjadi perusahaan dengan investasi strategis di bidang sumber daya energi, jasa energi, dan infrastruktur energi. Dengan demikian, dalam pengembangan bisnis kami, kami berusaha untuk mengintegrasikan dan menciptakan sinergi antar unit bisnis kami untuk memenuhi kebutuhan rantai pasokan kegiatan bisnis energi dan pertambangan. Untuk mengamankan masa depan yang stabil dan solid, kami bertujuan untuk memperluas portofolio bisnis kami melalui kegiatan anak perusahaan di sejumlah perkembangan bisnis di berbagai sektor terkait dengan sumber daya energi, jasa energi, dan infrastruktur energi. Kami juga terus memperluas platform produksi kami, serta meningkatkan profitabilitas operasional unit bisa kami, sementara disisi lain terus mengembangkan organisasi secara komprehensfif agar mampu bersinergi dan berintegrasi dengan baik di semua lini unit bisnis.

Reswara Minergi Hartama

Reswara didirikan pada tahun 2010 untuk menjadi perusahaan subholding di bisnis pertambangan terintegrasi. Reswara segera melakukan berbagai langkah penting untuk memperkuat portofolio bisnis di bidang pertambangan batu bara pada bulan Desember 2010. Reswara mengakuisisi PT Tunas Inti Abadi (TIA) dan bulan Juni 2011 mengakuisisi PT Media Djaya Bersama (MDB)

Tunas Inti Abadi

TIA didirikan pada tanggal 11 November 2003, yang kemudian diakuisisi oleh SS dan SSB pada Desember 2007. Selanjutnya, pada pertengahan tahun 2010, PT ABM mengakuisisi TIA dari SS, dan akhirnya mengalihkan kepemilikan saham TIA kepada Reswara pada tanggal 14 Desember 2010.

Mifa Bersaudara

PT Mifa Bersaudara, didirikan berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas No. 69 tanggal 14 Januari 2002 dan telah disahkan dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No.C-03647.HT.01.01.TH.2002 tentang Pengesahan Akta Pendirian Perseroan Terbatas. Perusahaan merupakan salah satu anak Perusahaan dari PT Media Djaya Bersama, yang beroperasi di Aceh Barat, Provinsi Aceh. Perusahaan bergerak dalam bidang pertambangan batubara. Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi (IUP-OP) No.117b/2011 atas nama PT Mifa Bersaudara memiliki luasan wilayah konsesi seluas 3.134 Hektar (Ha) di wilayah Aceh Barat yang telah mendapatkan Sertifikat Clean and Clear (CnC) Nomor : 234/Bb/03/2014. Berdasarkan laporan cadangan dan sumber daya batubara sesuai standard JORC yang dikeluarkan oleh PT Runge Indonesia pada Juli 2011, Perusahaan memiliki potensi cadangan batubara sebesar 383 juta mt. Kualitas batubara yang dikenal dengan "SOLUTION COAL".

MIFABottomIndo